Perjalanan dari Jogjakarta Menuju Banyuwangi

masih dalam TRIP UJUNG TIMUR PULAU JAWA
 

Jum’at, 28 Desember 2012

Setelah sholat Jum’at cuaca tiba-tiba mendung denga diikuti rintikan gerimis hujan. Ada laporan bahwa daerah UGM telah hujan deras sementara daerah Baciro masih mendung dan sedikit gerimis. Beberapa sms masuk menanyakan lokasi cadangan jika daerah UGM masih hujan. Pada waktu hujan semakin deras, tiba-tiba teman saya sms minta disusul di UGM Residence. Akhirnya saya susul menggunakan motor dan langsung saya masukan barang-barangnya kedalam rumah saya. Kemudian hujan sedikit reda, lalu teman saya ini saya suruh mengantar saya mengambil mobil di daerah Janti. Mobil sudah ditangan dan barang-barang sudah masuk, saatnya saya menjemput teman-teman di UGM.

Perjalanan menuju kampus Fakultas Kehutanan UGM begitu padat dan sedikit merayap. Sedikit banjir juga didaerah D3 ekonomi sampai Masjid Kampus UGM yang memaksa mobil untuk berjalan pelan. Sesampainya di lokasi meeting point, semua barang dan manusia masuk kedalam mobil. Tetapi masih ada yang ketinggalan satu orang dan kami semua harus menuggu satu orang tersebut dijemput. Setengah 4 kami berangkat dari lokasi meeting point menuju garasi bis Akas Asri di jalan Wonosari. Sepanjang jalan dari UGM sampai jalan Wonosari sangat padat yang membuat hati kami sedikit berdetak kencang takut tertinggal bis. Akhirnya kami semua sampai 30 menit sebelum bis berangkat.

Saya berangkat dari garasi bis Akas Asri pukul 17.00 bersama 17 teman dari Fakultas Kehutanan UGM. 6 orang bertujuan traveling/ngetrip (termasuk saya), 5 orang bertujuan pulang kampung sekaligus ngetrip, dan 6 orang sisanya hanya bertujuan untuk pulang kampung. Selama perjalanan menuju Banyuwangi, kami hanya melihat kanan kiri, mendengarkan pengamen, mendengarkan musik dari bis, mendengarkan pedagang dengan posisi duduk selama 15 jam.

terimakasih untuk bis  "AKAS ASRI" yang telah mengantarkan kami sampai Banyuwangi.

terimakasih untuk bis “AKAS ASRI” yang telah mengantarkan kami sampai Banyuwangi.

*Bagaimanakah hari selanjutnya?? Baca selengkapnya di JALAN-JALAN MALAM TAMAN SRI TANJUNG DAN PANTAI BOOM

 

Video Perjalanan Hari ini: